Rabu, 23 April 2014

Cara Mudah Menonaktifkan Akun Twitter

Sebenarnya ada beberapa faktor mengapa seseorang ingin menonaktifkan atau meninggalkan akun sosial medianya contohnya di sini seperti akun twitter.Mereka mungkin melakukan hal seperti ini di karenakan suatu sebab,misalnya ada yang mengganggu aktifitasnya dalam menggunakan twitter dan akhirnya membuat mereka tidak nyaman,sudah bosan/malas dengan twitter,atau mungkin juga tidak mengerti/memahami cara untuk menggunakan akun twitter tersebut sehingga tidak bisa di manfaatkan sebagaimana mestinya.


Kebanyakan para pengguna akun media sosial seperti twitter ini tidak peduli atau mengetahui cara menghapus akun twitternya dengan langsung meninggalkan akun twitternya begitu saja.Padahal hal semacam ini merupakan contoh yang tidak baik untuk di lakukan oleh pengguna internet yang bijaksana,alangkah baiknya jika anda memang ingin meninggalkan akun twitter anda,maka sebaiknya anda menonaktifkan atau menghapus terlebih dahulu akun twitter anda tersebut.

Baiklah,untuk mengetahui bagaimana caranya menghapus akun twitter dengan cepat dan mudah atau bagi anda yang memang ingin menghapus akun twitter di karenakan oleh sesuatu hal,maka ada baiknya anda menyimak bagaimana cara menonaktifkan akun twitter seperti pada contoh yang ada di bawah ini.

 Cara menonaktifkan akun twitter adalah :

  1. Silahkan masuk atau log-in terlebih dahulu ke dalam akun twitter.


    Kemudian masukkan nama atau email anda pada kolom A dan masukkan juga kata sandi atau password anda pada kolom B seperti pada contoh gambar di atas lalu silahkan anda klik "Sign in".

  2. Setelah itu silahkan klik icon bergerigi yang ada lingkaran birunya dan arahkan kursor ke tulisan "Pengaturan" kemudian klik icon Pengaturan yang ada tanda panahnya tersebut.(lihat gambar)


  3. Selanjutnya silahkan anda klik tulisan "Nonaktifkan akun saya" yang ada lingkaran hijau dan bertanda panah seperti pada contoh gambar di bawah ini.


  4. Setelah itu anda nanti akan di hadapkan pada halaman yang menunjukkan bahwa apakah anda memang benar-benar yakin ingin "menonaktifkan" akun twitter anda tersebut.Kemudian silahkan anda klik saja tulisan "Nonaktifkan" (Deactivate my account) yang bertanda panah warna hijau seperti pada contoh gambar di bawah ini.


  5. Setelah selesai anda klik tulisan "Nonaktifkan" (Deactivate my account) tersebut,maka secara otomatis akun twitter yang ingin di hapus tadi sudah di nonaktifkan atau tidak aktif lagi.
Nb : Sebenarnya di sini anda masih mempunyai kesempatan atau waktu selama 30 hari terhitung mulai dari awal penonaktifan akun twitter anda tersebut.Tetapi jika sudah melebihi batas waktu yang di tentukan tersebut,maka akun twitter anda ini akan benar-benar tidak bisa di buka atau di aktifkan lagi selamanya (sudah di nonaktifkan secara permanen). 
Bagaimana gampangkan caranya untuk menonaktifkan account twitter anda tersebut.Baiklah sampai di sini dulu tutorial yang saya sampaikan ini mengenai cara menonaktifkan twitter dengan mudah dan cepat.Semoga dengan adanya artikel yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda yang memang ingin menghapus akun twitter karena suatu hal yang mungkin anda rasakan.Terima kasih atas waktu dan kunjungannya di dalam artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar