Minggu, 20 April 2014

Cara Mudah Menonaktifkan Akun Paypal

Selamat datang kembali di dalam artikel yang menyampaikan beberapa informasi penting yang mungkin dapat bermanfaat bagi anda nanti mengenai cara untuk menonaktifkan akun Paypal.Memang kita ketahui bahwa paypal ini sebenarnya digunakan sebagai sebuah sistem pembayaran online yang mempermudah bagi kita untuk melakukan aktifitas transaksi jual beli online di internet.Tetapi di lain sisi paypal banyak di gunakan hanya dalam sekali pakai saja.Mungkin hal ini terjadi di karenakan oleh beberapa faktor,misalnya seperti ketidak mampuan seseorang untuk memiliki kartu kredit dan mereka akhirnya harus memilih menggunakan virtual credit card (vcc) ini untuk memverifikasi akun paypalnya,sedangkan vcc sendiri harus membutuhkan perpanjangan waktu setiap tahunnya,sehingga para pengguna pun ingin menutupnya daripada susah-susah payah kembali untuk memperpanjangnya.


Baiklah,sebelum Saya memulai menyampaikan bagaimana cara menutup akun paypal,alangkah baiknya bila Saya ingin memberikan sedikit ulasan mengenai paypal.Sebenarnya mempunyai akun paypal itu sangat baik untuk orang yang suka bergelut di bidang bisnis online dan orang yang ingin melakukan aktifitas transaksi jual beli secara online di internet,karena akun paypal itu sendiri di ibaratkan sebagai rekening bank yang ada di dalam dunia maya dan yang mempermudah kita untuk berbisnis maupun berbelanja apa saja yang kita inginkan.

Tetapi di sini apabila anda memang ingin menutup atau menonaktifkan akun paypal anda ini dikarenakan sesuatu hal yang mungkin anda rasa misalnya seperti “mempunyai akun paypal kalau memang tidak dapat di gunakan atau juga di manfaatkan dengan baik sebagaimana mestinya,buat apa memiliki akun paypal kan lebih baik di tutup saja”.Maka alangkah baiknya silahkan anda menyimak caranya seperti yang Saya sampaikan di bawah ini.

Cara menonaktifkan akun paypal adalah :

  • Silahkan anda Masuk atau Login terlebih dahulu ke dalam akun Paypal anda.
  • Kemudian pada menu yang ada di dalamnya silahkan anda pilih "Profil" yang ada tanda panah warna merah.(lihat gambar di bawah ini) 

  • Setelah anda pilih nanti akan muncul menu yang ada di dalam halaman Profil tersebut,lalu anda silahkan pilih menu "Pengaturan Saya" yang ada lingkarannya berwarna hijau. Kemudian sejajar dengan menu "Jenis Rekening",anda akan menemukan link "Tutup Rekening",silahkan klik link tersebut. 

  • Setelah anda klik link tersebut,nanti pihak dari Paypal akan meyakinkan anda kembali apakah anda benar-benar ingin menutup rekening paypal anda ini.Apabila anda memang benar-benar yakin ingin menutup akun Paypal anda,maka silahkan saja Klik "Lanjutkan" yang bertanda panah warna hijau. 

  • Untuk memastikan bahwa anda adalah pemilik asli dari akun Paypal tersebut,maka di sini nanti akan muncul tampilan halaman "Tindakan Keamanan" yang meminta anda untuk memasukkan nomer kartu kredit anda.silahkan anda masukkan nomer kartu kredit anda tersebut ke dalam kolom yang telah di sediakan.di sini apabila anda menggunakan VCC maka anda akan menemukan nomer kartu kredit anda tersebut di dalam email transaksi VCC (Cek kembali transaksi anda saat pembelian VCC).jika sudah selesai,maka silahkan klik link yang bertanda panah hijau. 

  • Setelah itu nanti anda akan dimintai keterangan atau alasan kenapa anda ingin menutup akun paypal anda.di sini berilah tiga alasan anda dengan cara check list box (centang) pada kolom kotak yang telah di sediakan.(lihat gambar)


    Selanjutnya berikanlah juga sedikit ulasan mengenai pesan dan kesan anda selama menggunakan paypal.(lihat gambar) 

  • Selanjutnya setelah anda rasa sudah selesai mengisi semuanya dengan benar,maka silahkan anda klik "Lanjutkan" yang bertanda panah warna hijau.Nanti di tampilan halaman ini anda akan menemukan keterangan bahwa sisa saldo (warna biru) yang masih anda miliki di dalam akun Paypal,akan disumbangkan ke dalam salah satu yayasan organisasi amal.Untuk melanjutkan ke dalam tahap berikutnya,maka silahkan anda klik "Tutup Rekening".(lihat gambar) 

  • Setelah anda klik "Tutup Rekening",maka mulai saat ini rekening di dalam akun paypal anda telah ditutup secara otomatis oleh pihak Paypal dan sekarang anda sudah tidak mempunyai akun Paypal tersebut.
Demikianlah tutorial yang telah Saya sampaikan ini mengenai bagaimana cara menonaktifkan akun paypal, semoga dengan adanya artikel yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk anda yang memang benar-benar ingin menutup akun paypal selamanya.Terima kasih atas waktu dan kunjungannya.

7 komentar:

  1. kalo paypalnya di tutup CC nya bisa di gunakan di paypal yang lain ga mas? mohon bantuanya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mas,tetapi saran saya lebih baik CC nya di ganti saja dengan yang baru atau yang berbeda?

      Hapus
  2. Kok akun bank saya tidak bisa di masukkan ke akun paypal yang baru
    padahal akun paypal yg lama sudah ditutup

    BalasHapus
  3. mas kalo kita mau bikin akun paypal baru (ganti email) lebih baik dihapus atau dibiarkan jadi ada 2 akunpaypal ya?

    BalasHapus
  4. mas kalau kita mau menonaktifkan akun paypal... dan suatu saat kita mau bikin lagi akun paypal dengan nama dan alamat yang sama bisa gak..

    BalasHapus
  5. thx infonya sob :) jangan lupa mampir http://arekkedele.blogspot.com/2015/06/10-tips-sukses-dalam-affiliate-marketing_6.html

    BalasHapus
  6. permisi admin
    menggunakan Paypall ada sisi jelek nya gak

    BalasHapus