Rabu, 16 April 2014

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Bagaimanakah cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan juga benar.Pada umumnya hampir seluruh perusahaan di indonesia banyak yang membutuhkan surat lamaran pekerjaan hanya dengan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar saja,namun di sini ada baiknya Saya juga ingin memberikan contoh surat lamaran kerja yang menggunakan bahasa inggris yang mungkin bisa membantu Anda dalam melamar kerja ke suatu perusahaan yang ingin menggunakan bahasa inggris.Bagi Anda semua yang mungkin masih bingung dalam membuat surat lamaran kerja,maka janganlah khawatir lagi karena kali ini Saya ingin memberikan dua contoh bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan menggunakan 2 versi bahasa,yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris yang baik dan benar.


Perlu Anda ketahui juga dalam membuat surat lamaran kerja itu harus mencantumkan beberapa berkas penting lainnya dalam bentuk hasil photo copy,dan menyertakan pas photo yang sesuai dengan apa yang di minta oleh perusahaan.Dan jangan lupa juga tulislah sedikit hal-hal yang baik tentang diri Anda,karena mungkin ini akan menarik simpati terhadap perusahaan yang akan meninjau surat lamaran kerja yang telah Anda berikan.Apabila Anda sudah mengerti dan ingin mencoba membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar maka simaklah beberapa contoh surat lamaran kerja yang ada di bawah ini.


  • Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Indonesia :

Surabaya, 15 Agustus 2012
Kepada Yth
Bapak/Ibu Pimpinan
PT. Sampoerna Indonesia Tbk.

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang Saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai karyawan.Oleh karena itu Saya ingin mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.

Saya lulusan S-1,belum pernah menikah,jujur,disiplin,berpenampilan menarik,bertanggung jawab,dan serta dapat bekerja sama dalam tim maupun individual.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu bersama ini turut Saya lampirkan pula :
  1. Daftar Riwayat Hidup          :   1 lembar
  2. Foto Copy Ijazah Terakhir    :   2 lembar
  3. Pas Photo Ukuran 4 x 6        :   2 lembar
  4. Foto Copy KTP                    :   1 lembar
  5. Foto Copy SKCK                 :   1 lembar

Demikianlah surat permohonan kerja ini Saya buat dengan sebenar-benarnya,besar harapan Saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima Saya bekerja di dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya Saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Heri Budianto SE

  • Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris :

Surabaya, February 27th 2015
Attention To : Human Resources Department
PT. Indocement Group
Jln.Diponegoro No.57A
South East Surabaya, Indonesia

Dear Sir/Madam,
I have read from your advertisement at Kompas that your company is looking for employees to hold some position.Based on the advertisement, I am interested in applying application for Engineer position according with my background educational as Engineering Physics.

My name is Zainal Arifin, I am twenty two years old. I have graduated from Engineering Physics Departement ISTN on June 2014. My specialization in Engineering Physics is Instrumentation and Control specialist. I consider myself that I have qualifications as you want. I have good motivation for progress and growing, eager to learn, and can work with a team (team work) or by myself. Beside that I posses adequate computer skill and have good command in English (spoken and written).

With my qualifications, I confident that I will be able to contribute effectively to your company. Herewith I enclose my :
  1. Copy of Bachelor Degree (S-1) Certificate and Academic Transcript.
  2. Curriculum Vitae.
  3. Copy of Job Training Certificate from unocal Indonesia Company.
  4. Recent photograph with size of 4 x 6
I would express my gratitude for your attention and I hope I could follow your recruitment test luckily.

Sincerely,


Zainal Arifin

Demikianlah artikel yang telah Saya sampaikan ini mengenai contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar secara umum.Semoga dengan adanya contoh surat lamaran kerja yang telah Saya berikan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda.Terima kasih atas waktu dan kunjungannya di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar